Villa Hadap Laut nan Romantis

* Wisata di Batam View Resort (2)
Villa

Di dalam bangunan yang bagian luarnya dilapisi papan kayu kelas satu itu, tersedia semua fasilitas yang dibutuhkan penyewa, layaknya di sebuah rumah mewah. Villa- villa tersebut sangat cocok untuk pasangan muda yang sedang berbulan madu.
MASIH banyak fasilitas yang disediakan di pantai Batam View Resort, Nongsa. Di sisi kiri pantai, dibangun semacam bar yang menyediakan aneka minuman mulai dari soft drink, bir, kopi, teh, es krim, hingga makanan ringan. Pengunjung bisa makan dan minum sambil menikmati sepoi angin laut. Atau menghangatkan tubuh dengan secangkir kopi usai berenang di laut.
Di sisi bar pantai tersebut, sementara dibangun fasilitas “AC alam”. Adalah sebuah bangunan menghadap pantai yang dibagi atas tiga petak. Bagian depan “AC alam” itu diberi kaca bening sehingga pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan pantai tanpa terkena terpaan angin laut. Pun tetap bisa menikmati indahnya pantai di saat turun hujan.
“Kami membangun ini karena ketika Pak Kapolri Sutanto ke sini beberapa waktu, beliau ingin santai di pantai. Tapi waktu itu hujan sehingga niatnya terpaksa dibatalkan. Fasilitas ini paling lambat akhir tahun sudah bisa dimanfaatkan,” kata Yanti Lingga, karyawati Batam View Resort
Tak jauh dari “AC alam” itu, dibangun 18 unit villa yang terdiri atas dua jenis yakni 10 unit yang memiliki satu kamar dan delapan unit villa dua kamar. Mengadopsi arsitektur Minangkabau, seluruh bangunan villa dibuat menghadap lautan, dengan batas pandangan Kota Singapura. Jika malam, kelap-kelip lampu di negeri kecil yang kaya-raya itu menjadi pemandangan indah. Apalagi bila laut sedang tenang, pijaran lampu warna-warni di permukaan air membuat suasana menjadi lebih romantis.
Sebagai bagian dari sebuah resort bintang empat, tentu saja villa-villa tersebut juga menawarkan kemewahan sekaligus fasilitas lengkap. Misalnya villa satu kamar bernomor 808 di barisan paling depan, persis di bibir pantai.
Di dalam bangunan yang dinding bagian luarnya dilapisi papan kayu kelas satu itu, tersedia semua fasilitas yang dibutuhkan penyewa, layaknya di rumah mewah. Kamar tidurnya cukup lapang dengan sebuah tempat tidur untuk dua orang. Kamar itu terhubung langsung dengan kamar mandi berinterior mewah dan komplit.
Ruangan sebelahnya yang lebih luas, berfungsi sebagai ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Pojok kiri ruang diletakkan satu set kursi dan meja menghadap televisi ukuran 29 inchi, lengkap dengan fasilitas home theater. Sisi sebelah kanan ditata satu set meja makan berbentuk lonjong dengan empat kursi. Sementara di sisi lainnya difungsikan untuk dapur dengan fasilitas kitchen net set antara lain kompor gas, microwave, kulkas, dan lainnya.
Baik kamar tidur maupun ruang multifungsi tadi, terdapat pintu menghadap laut. Ada space yang menjorok ke laut kira-kira satu meter dan dipagari. Di area ini, penyewa villa bisa duduk santai bersama pasangan sambil menikmati indahnya pemandangan laut.
Dengan seluruh fasilitas mewah dan komplit, villa-vila itu menawarkan suasana romantis yang sangat cocok bagi pasangan muda yang ingin berbulan madu. Pun cocok bagi mereka yang ingin berakhir pekan bersama keluarga.(eddy mesakh)

Iklan

2 thoughts on “Villa Hadap Laut nan Romantis”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s