PDIP Anjurkan Max Tempuh Jalur Hukum

* Roy Suryo: Dipotrert di Hotel Atlet Century

FRAKSI PDI Perjuangan mengakui kebenaran foto syur Max Moein dengan seorang wanita yang disebut sebagai mantan sekretarisnya. Hal ini diungkapkan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, yang telah meminta Max Moein untuk menjelaskan hal tersebut kepada pimpinan fraksi PDI Perjuangan.

“Ya memang begitu adanya. Jika cerita foto itu benar adanya, DPP akan mengambil sikap,” ujarnya di Jakarta, Selasa (27/5/2008), seperti dikutip Okezone.

Dari pengakuan Max kepada pimpinan fraksi, foto tersebut diambil dengan pose telanjang dada. Namun dia mengatakan, jika foto tersebut tidak sesuai dengan fakta yang beredar di media massa, maka Max disarankan agar membawa kasus yang merugikan namanya itu kepada penegak hukum.

“Karena Undang-undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) mengatur soal peredaran info atau gambar yang tidak sesuai aturan,” ungkapnya.

Fraksi PDI Perjuangan menurut Ganjar akan mencari tahu fakta mengenai peredaran foto mesra anggotanya itu. “Ada apa di balik beredarnya foto itu? Apakah ada agenda lain atau kepentingan politik tertentu,” katanya.

Sementara pakar telematika Roy Suryo menduga foto mesra Max Moein dan mantan sekretarisnya, diabadikan di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta. “Pasti di kamar. Tidak benar kalau menyebutkan di kolam renang. Dari ciri kamarnya, itu Hotel Atlet Century,” kata Roy. Beritanya di SINI.

Dari analisanya, foto syur tersebut diabadikan sekira tahun 2004 atau 2005 silam dengan kamera ponsel Nokia 6600. Berdasarkan karakter gambar, Roy juga yakin foto tersebut bukan rekayasa. Dia menerangkan, kedua tubuh yang menempel dan tempat asli. “Kalau karakter gambar foto itu asli, tapi saya sedikir ragu dengan wajah wanitanya,” ujarnya.(sumber: okezone)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s