Bersiaplah, Bunga KPR Segera Naik

* Kurangi Pokok Utang Anda Sekarang Juga

ANDA sedang mencicil rumah? Bila ada sedikit tabungan, sebaiknya segera lunasi sebagian pokok utang Anda sekarang juga. Jika tidak, siap-siaplah membayar bunga kredit pemilikan rumah (KPR) lebih mahal dari saat ini.
Sebab, keputusan Bank Indonesia (BI) menaikkan BI rate 25 basis poin dari 8,25 menjadi 8,50, otomatis perbankan langsung siap-siap menaikkan bunga KPR antara 1-2 persen. Saat ini bunga KPR berkisar 11 persen.
Bunga KPR akan naik menjadi 12-13 persen. Bahkan mungkin ada yang naik menjadi 14 persen. Kemungkinan perbankan akan menaikkan bunga KPR pada Juli atau Agustus mendatang.

Seandainya harga bahan bakar minyak (BBM) tidak naik, mungkin kita sekalian yang lagi KPR bisa bertahan dengan bunga segitu. Tapi lantaran harga BBM naik dan telah memicu lonjakkan inflasi hingga 1,41 persen.

Jangan sampai kita tak bisa lagi memenuhi kebutuhan gizi keluarga gara-gara anggaran rumah tangga lebih banyak tersedot untuk membayar cicilan KPR.

Jadi, segera tanyakan ke bank tempat Anda mengambil KPR. Persyaratan apa saja yang harus dipenuhi bila ingin mengurangi pokok utang KPR Anda.(*)

Iklan

One thought on “Bersiaplah, Bunga KPR Segera Naik”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s