Zaskia Mecca Buang Peluang

Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca

ZASKIA Adya Mecca (20) benar-benar ketimpa sial. Gara-gara fotonya yang sedang merokok beredar luas di media massa dan internet, aktris yang namanya melambung lewat sinetron berjudul Kiamat Sudah Dekat, ini terpaksa harus “membuang” peluang bermain sebagai pemeran utama dalam sebuah film bertema religi.

Pelakon Noura Bahadur, tokoh antagonis dalam film Ayat-Ayat Cinta (AAC) itu mengaku kecewa dan sedih gara-gara beredarnya foto-foto yang kini menjadi isu hangat tersebut.

“Karena foto-foto itu beredar, saya kehilangan satu job sebagai pemeran utama di film religi,” ungkap Zaskia dengan ekspresi sedih, ketika ditemui sedang syuting sinetron di Kota Legenda Wisata, Driving Range, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat ( 4/7/2008 ) malam.Demikian saya kutip dari situs berita Okezone.

Ada empat foto menunjukkan Zaskia sedang merokok. Tiga foto di sebuah lokasi yang sama dan satu foto lagi di lokasi lain. Pada tiga foto pertama, Zaskia yang berbaju ungu tertangkap kamera tersembunyi sedang merokok. Di situ ada sutradara film AAC Hanung Bramantyo dan bintang sinetron Baim Wong.

Sejauh ini belum ada bantahan langsung dari aktris yang digosipkan sedang dekat dengan Hanung, mengenai foto-foto tersebut. Dia juga enggan mengklarifikasi persoalan itu. Bahkan, ketika dimintai pernyataannya, Zaskia terlebih dahulu menghubungi sang bunda. Ia juga menghubungi aktor gaek Dedy Mizwar yang telah mengorbitkan namanya lewat sinetron Kiamat Sudah Dekat.  Setelah itu, perempuan yang antipoligami ini tak mau lagi membicarakan hal itu.

“Saya telah berkonsultasi dengan Pak Haji Dedy Mizwar dan ibu saya mengenai foto-foto yang telah beredar di media. Mohon maaf. Saya tidak bisa memberikan keterangan karena saya tidak diizinkan,” elak mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Paramadina Jakarta itu.

Persoalan Zaskia menjadi berlarut-larut karena ketika foto-foto itu marak beredar di media massa, dirinya sedang menjalankan ibadah umrah ke tanah suci bersama Deddy Mizwar dan Sarah Azhari. Dia berangkat umrah sejak 25 Juni 2008 dan baru kembali ke Tanah Air.

Tampaknya pelakon Maemunah dalam sinetron Munajah Cinta, itu akan tetap menjadi buruan pewarta infotainment dan wartawan sebelum mengklarifikasi sendiri mengenai foto-foto tersebut.

Zaskia adalah artis muda berjilbab yang telah menjadi ikon remaja muslim. Apalagi dirinya selalu berperan sebagai tokoh baik-baik dalam film-film bertema agama. Kendati pernah memerankan tokoh antagonis dalam film AAC, toh itu juga sebuah film bertema religi.

Zaskia sendiri mengaku tak khawatir image dirinya menjadi buruk di mata publik gara-gara menjadi tokoh antagonis. “Aku tahu, masyarakat sudah pintar-pintar dan mereka sudah bisa membedakan yang asli dan yang akting. Mereka sudah cukup mengerti kalau itu cuma peran,” ujar artis yang mengaku hanya menerima peran-peran dalam film religi ini.

Lantaran image itulah yang membuat gadis kelahiran Jakarta, 8 September 1987, itu selalu berhati-hati menjaga perilakunya. Kebebasannya dalam bersikap dan bertindak menjadi terkungkung oleh image yang melekat pada dirinya. Sehingga ketika fotonya sedang merokok beredar luas, langsung menjadi makanan infotainment dan media massa lainnya.

Akh, gosip mengenai orang terkenal memang selalu menarik perhatian publik. Menjadi bumbu penyedap bagi kehidupan yang rumit dan semakin pelik ini. Tanpa bumbu seperti ini, hidup akan terasa membosankan. Iya nggak?(*)

Iklan

15 thoughts on “Zaskia Mecca Buang Peluang”

  1. kalau menurut gua zas…., jangan hiraukan omongan orang….., baik buruk seseorang tidak bisa dinilai kebiasaanmu…, yang tahu dirimu cuma kamu dan yang maha pencipta… so….. tetep maju terus untuk berkarya… ya……,

    Suka

  2. brengsek, penipu …
    sudah, mending loe lepasin atribut dan sok alim mu itu. Kalau di depan publik loe berani nyender-nyender sama Hanung, apalagi kalau orang nggak liat kalian beruaan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s