Ronaldo Ibarat Kacang Lupa Kulit

CRISTIANO Ronaldo membenarkan pernyataan Presiden FIFA Sepp Blater bahwa dirinya telah diperbudak oleh Manchester United. “Saya sepenuhnya setuju dengan presiden FIFA. Blatter benar, tetapi saya tidak ingin mengatakan lebih dari itu,” ujar Ronaldo.

www.sportcartoons.co.uk
Cristiano Ronaldo http://www.sportcartoons.co.uk

Sungguh aneh dan memalukan pernyataan seperti itu keluar dari mulut winger The Red Devils ini. Soalnya, mana ada seorang budak digaji hingga 120 ribu poundsterling (sekitar Rp 2,178 miliar) per minggu? Bisa tinggal di rumah mewah senilai 4 juta pound (setara Rp72,928 miliar), mengendarai mobil Bugatti Veyron seharga 835.000 pounds (Rp15,223 miliar). Ia juga juga baru mendapat kontrak baru dengan sponsor Nike senilai 23 juta pounds (Rp 413,336 miliar).

Sebenarnya Ronaldo hanya ingin mengejar ambisi pribadi, yakni ingin melampaui rekor transfer Zinedine Zidane yang mencapai 47 juta pounds (sekitar Rp 890 miliar), ketika Real Madrid memboyong pemain Prancis itu dari Juventus awal musim 2001 silam.

Sebab, konon kabarnya El Real siap menebus Ronaldo dari Old Trafford senilai 75 juta pounds atau sekitar Rp 1,3 triliun. Bila ini terjadi, maka Ronaldo akan menjadi pemain dengan rekor transfer tertinggi sekaligus pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah. Karena bila setuju gabung El Real dia akan dia akan digaji 300 ribu pounds atau sekitar Rp 5,5 miliar per pekan.

Menurut saya, jika akhirnya Ronaldo menerima tawaran El Real, pergi dari MU dengan meninggalkan pernyataan menjijikannya itu, maka boleh dikata pemain 23 tahun ini ibarat kacang lupa kulit. Padahal dia dibeli MU dari Sporting Lisbon pada musim 2003/04 hanya dengan harga 15 juta euro (sekitar Rp 215,862 miliar). Di klub inilah dia menemukan kebintangannya berkat polesan Sir Alex Ferguson.

Kalau saya Sir Alex, saya pasti sudah menerima tawaran Real Madrid dan membiarkan pemain bersifat buruk seperti itu (kalau benar demikian) pergi secepatnya dari hadapanku. Dengan demikian MU bisa memperoleh dua keuntungan sekaligus. Melepas seorang pemain bertabiat buruk dan memperoleh banyak uang untuk bisa membeli pemain lainnya yang bisa jadi lebih baik, cuma belum menemukan klub dan pelatih yang tepat.

Sebagai seorang fans MU, saya juga jijik terhadap sikap plin-plan dan pernyataan memalukan dari Ronaldo. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s