Waspadai Konflik di Pinang Ranti

KONFLIK horisontal di Kampus Sekolah Tinggi Theologi Injili Arastamar (SETIA)  Kampung Pulo, Kelurahan Pinang Ranti, Jakarta Timur, Sabtu – Minggu ( 26-27/7/2008 ) patut diwaspadai. Bila pertikaian antara dua pihak tidak diatasi segera dan menyelesaikan potensi konflik yang ada, maka kasus ini bisa meluas ke mana-mana. Ini sangat berbahaya. Jangan sampai dimanfaatkan oleh provokator untuk mengadu domba masyarakat.

Hentikan konflik itu sekarang juga. Semua pihak harus tenang dan berpikir jernih. Para pemimpin dan pemuka agama harus berdiri di tengah untuk mendinginkan situasi tersebut. Jangan sampai terpengaruh emosi, apalagi oleh provokator.  Jangan biarkan peristiwa itu meluas dan menjadi bencana sosial sebagaimana di Ambon dan Poso.

Apalagi menurut pemberitaan, ada penyusupan oleh puluhan preman. Ini bisa sangat berbahaya. Soalnya sejumlah media online melaporkan bahwa ada pihak yang melemparkan bom molotov.  Mudah-mudahan polisi bisa mengatasi situasi dan kedua belah pihak tidak terpancing emosi supaya situasi bisa kembali tenang lagi. (*)

Iklan

2 thoughts on “Waspadai Konflik di Pinang Ranti”

  1. segala sesuatu harus dilakukan dengan berhikmat.
    mintalah hikmat dari Tuhan.
    kalo ada masalah, seharusnya jangan memakai kekerasan.
    sudah cape kita diadu domba terus.
    mari kita buat perbedaan itu bukan sebuah masalah, tetapi menjadi sebuah perpaduan warna yg indah.
    salam Damai

    Suka

  2. Maaf, beberapa komentar yang masuk ke tulisan ini terpaksa saya hapus karena khawatir justru menimbulkan perdebatan yang tak berujung. Lebih baik menawarkan solusi, sehingga ketika dibaca orang lain, bisa menjadi bahan renungan/refleksi. Mohon dimaafkan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s