Wajah Baru Tribun Batam

PAKAR marketing asal Universitas Indonesia, Rhenald Kasali mengatakan, tidak ada yang kekal selain perubahan. Bahkan ditegaskan lagi bahwa dalam kehidupan seseorang ataupun perusahaan, hanya ada dua pilihan: berubah atau mati.

Sukses hari ini tidak boleh menjadi perangkap. Sebab hampir semua sendi kehidupan senantiasa bergerak. Berubah. Sehingga sukses maupun tidak sukses, tetap harus melakukan perubahan.   Perubahan membuat berbagai aspek kehidupan menjadi lebih dinamis dan semakin berwarna. Tanpa perubahan, dunia serasa berjalan di tempat.

Bangsa Jepang mengalami kemajuan sangat pesat karena melakukan perubahan terus-menerus  yang disebut “kaizen”. Perubahan atau lebih tepat disebut “perbaikan terus-menerus” itu menjadikan Jepang berada di garis depan dalam hal teknologi canggih.   Atas berbagai alasan itulah maka mulai 1 Agustus 2008, sebagian wajah harian pagi Tribun Batam berubah. Tidak berubah total, tapi bertahap. Atau lebih tepat kami sebut pernaikan terus menerus, sebagimana yang telah diterapkan oleh bangsa Jepang.

Namun demikian, perubahan tersebut bukan sekadar sebuah perubahan. Perubahan ini sekaligus bermaksud memenuhi harapan masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) yang senantiasa memberikan saran dan masukan kepada redaksi.

Berdasar masukan itu, maka tim redaksi memutuskan untuk mengubah komposisi halaman dengan memperbanyak berita-berita lokal. Sehingga masyarakat Kepri maupun pembaca di luar wilayah Kepri mendapat lebih banyak suguhan berita-berita dari peristiwa-peristiwa yang terjadi di wilayah ini.

Perubahan tidak hanya dalam perbandingan berita saja, tetapi juga pada konten. Kualitas berita, informasi, foto-foto, grafis hingga iklan yang terbit di Tribun Batam akan terus disempurnakan untuk memenuhi ekspektasi sidang pembaca yang terhormat.

Dan sebagai media massa yang dinamis, Tribun Batam tak akan pernah berhenti berubah. Kendati sebagai media massa cetak, Tribun Batam menjadi satu-satunya di Kepri yang memadukan edisi cetak dan online yang ter-update real time.

Apalagi edisi online mulai digarap serius. Telah dilengkapi berbagai fitur, antara lain Tribun TV. Sehingga pembaca yang berada di luar wilayah Kepri bisa mengikuti perkembangan di daerah ini dari waktu ke waktu.  Termasuk bagi warga Kepri sendiri, ketika bepergian ke luar daerah, mereka tetap bisa memantau perkembangan di daerahnya melalui internet.

Besar harapan kami agar media ini turut memberi warna serta memberikan lebih banyak manfaat bagi pertumbuhan Provinsi Kepri dalam berbagai segi kehidupan, antara lain ekonomi, sosial, dan budaya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s