Jessica Mauboy “Pulang Kampung”

Jessica Mauboy
Jessica Mauboy

JESSICA Mauboy (18), peraih runner up Australian Idol 2006, “pulang kampung”. Gadis berdarah Indonesia-Aborigin ini mengunjungi Indonesia pada Rabu 20 Agustus 2008, untuk mengemban misi pendidikan.

Jessica adalah putri dari Ferdy Richard Mauboy asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan ibunya, Theresa Ann Mills-Mauboy adalah warga negara Australia keturunan Aborigin. Jessica dibesarkan di Darwin, Australia Utara. Mereka adalah bagian dari komunitas Indonesia di Northern Territory (NT) Australia.

Di Indonesia, gadis kelahiran 4 Mei 1989 itu menghadiri peresmian Sekolah Satu Atap (Satap) di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang, NTT. Dia juga berkunjung ke Sekolah Nurul Huda di Bekasi, Jawa Barat.

Kedua sekolah yang dikunjungi Jessica merupakan dua di antara 1.000 sekolah yang sudah dibangun atau diperluas di bawah program Kemitraan Indonesia-Australia. Program kemitraan kedua negara akan membangun 1.500 SMP Negeri dan 500 sekolah SMP Islam, yang diprediksi tuntas akhir 2009 mendatang.

Australia mendanai program pendidikan dasar sebesar 355 juta dolar AS atau sekitar Rp 3.018 triliun. Dana tersebut bertujuan membantu Pemerintah Indonesia untuk meraih target pendidikan dasar 9 tahun bagi seluruh anak usia sekolah di negeri ini.

Kunjungan penyanyi bersuara emas itu ke Indonesia disponsori Dewan Kebudayaan Internasional Australia (Australia International Cultural Council) bersama Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia sebagai bagian dari IN2OZ: Creative Australia.(*)

Iklan

3 thoughts on “Jessica Mauboy “Pulang Kampung””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s