Sarah Palin Digantung di Depan Rumah

* Dijadikan Aksesoris Pesta Halloween

Chad Michael Morrisette
Chad Michael Morrisette

ADA-ADA saja ulah pemuda satu ini. Untuk memeriahkan pesta Halloween yang biasa dirayakan setiap tanggal 31 Oktober, pemuda bernama Chad Michael Morrisette ini menggantung boneka Sarah Palin pada ujung atap depan rumahnya di kawasan West Hollywood, California, AS.

Morrisette memakaikan baju merah pada boneka kandidat presiden AS dari Partai Republik itu, kemudian menjerat boneka itu dengan tali, layaknya orang gantung diri. Tak lupa dua boneka burung gagak hitam bertengger di sisi kiri-kanan boneka Palin. Dan persis di atas boneka Palin terdapat boneka kandidat Presiden dari Partai Republik, John McCain, seolah-olah muncul dari cerobong asap dengan api yang menyala-nyala.

Pajangan itu menarik perhatian para pengendara mobil yang melintas di depan rumah itu. Umumnya mereka tertawa melihat pajangan yang tak lazim itu. Akhirnya, perbuatan iseng Morrisette mengundang perhatian Secret Service, pasukan pengamanan presiden dan wakil presiden AS. Sebab, paspampresnya Amerika Serikat itu juga bertugas mengamankan para kandidat presiden dan wakil presiden AS.

Sejumlah agen Secret Service langsung mendatangi rumah Morrisette dan menginterogasinya untuk memastikan bahwa dia tidak memiliki niat jahat. Morrisette beruntung karena tidak ditahan. Menurut Deputi Agen Khusus Wayne Williams, tidak ada tanda-tanda kekerasan meskipun aksesoris itu dinilai tak lazim. “Kami tidak menilai itu sebagai ancaman,” kata Williams kepada Associated Press, Selasa ( 28/10/2008 ).

Boneka Palin Digantung
Boneka Palin Digantung

Namun demikian, perbuatan Morrisette menuai kecaman dari Wali Kota West Hollywood Jeffrey Prang. “Sekalipun penduduk berhak memajang Senator McCain dan Gubernur Palin, saya menentang keras pernyataan politis yang merujuk pada kekerasan, nyata atau tidak,” kecam Prang.

“Saya mendesak agar pajangan itu diturunkan dan warga mencari cara yang membangun dalam menyampaikan pendapat,” imbuh dia.

Para blogger pendukung McCain-Palin juga mengecam tindakan Morissette yang dinilai tidak lucu dan bahkan sangat menjijikkan. Seorang blogger mengatakan, “Jangan lupa, Gubernur Palin adalah Gubernur yang mendapat dukungan dari 80 persen masyarakat. Perlakuan ini sangat memprihatinkan.” Dia juga mendesak Obama dan Joe Biden untuk berkomentar mengenai perbuatan keji itu.

Namun kepada CBS 2 News, Morissette berkilah, dia menggantung boneka itu hanya untuk menarik perhatian penumpang bus yang melintas. Dia berharap mereka tertarik kemudian memotret “hasil karyanya” yang dia sebut sebagai “adegan mengerikan”. “Ini harus dilihat sebagai seni. Lihatlah ini dalam semangat Halloween,”kilah Morissette.

West Hollywood adalah kawasan utama kaum gay di AS. Sekitar 500 ribu orang diperkirakan akan datang ke sana untuk menghadiri karnaval Halloween terbesar di negara itu.(AP/AFP)

Iklan

2 thoughts on “Sarah Palin Digantung di Depan Rumah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s