Forum Academia NTT Kembali Memberikan Award

FORUM Academia Nusa Tenggara Timur (FAN) kembali memberikan penghargaan NTT Academia Award kepada putra-putri Flobamora yang berprestasi di berbagai bidang. Penghargaan tersebut akan diserahkan tanggal 19 Desember 2008 atau sehari menjelang HUT ke-50 Propinsi NTT. FAN memberikan award pertama kali tahun 2007.

Ditemui di Kupang, Jumat (12/12/2008) malam, Koordinator Panitia Pengarah NTT Academia Award 2008, Rm. Leo Mali, Pr menjelaskan, para pemenang tahun ini akan diumumkan pada puncak acara penyerahan penghargaan tanggal 19 Desember 2008 di Aula Museum Negeri Kupang.

“Nama yang masuk nominasi sudah dinilai oleh tim juri beranggotakan lima orang. Para juri memberikan penilaian sesuai kriteria yang ditentukan FAN dan kami sudah mengantongi hasil penilaian mereka,” kata Rm. Leo Mali.

Panitia Pengarah lainnya yang juga Moderator FAN, Jonatan Lassa menjelaskan, FAN memberikan penghargaaan untuk tiga kategori. Kategori I adalah bidang sains, basic science dan engineering. Kategori II (bidang pembangunan pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan) dan Kategori III (bidang sastra, humaniora, sosial, politik).

Sekretaris Panitia NTT Academia Award 2008, Sandro Dandara menyebutkan yang masuk nominasi kategori I adalah Samuel Sampe, murid SDK St. Maria Assumpta Kupang dan Yulian AW Purba dari SD Kristen Tunas Bangsa-Kupang yang merebut medali emas pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Makassar bulan Agustus 2008. Calon lainnya adalah Siprianus Paulus Dawan, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana (Undana) yang menemukan dan membuat alat Kolektor Gerak Surya.
Kategori II terdiri dari tiga orang yaitu Zeth Malelak (Kupang), Wilhelmus Mimi (Sikka) dan Orpha Ruth Naomi Sir (Alor). Sedangkan yang masuk Kategori III yaitu Jeremias Pah (Kupang), Siswa-siswi SMP Terbuka Wedomu Belu dan Yovita Meta (TTU). “Panitia akan mengundang semua yang masuk nominasi,” kata Ketua Panitia, Gusti Brewon.

Moderator FAN yang berdomisili di Jakarta, Matheos Viktor Messakh menambahkan, bertepatan dengan HUT ke-50 Propinsi NTT, NTT Academia Award 2008 mengambil tema NTT Emas, Karya Terbaik untuk Flobamora.

Seperti pernah diwartakan, NTT Academia Award merupakan inisiatif yang dibangun secara sengaja untuk mendorong pembangunan NTT yang berbasis pengetahuan. Forum yang didukung jaringan warga NTT di berbagai penjuru dunia tersebut mau memberikan appresiasi yang memadai bagi akademisi dan praktisi di NTT yang karyanya memberi kontribusi berarti bagi masyarakat dan pemerintah. (sumber:Pos Kupang/osi)

Iklan

2 thoughts on “Forum Academia NTT Kembali Memberikan Award”

  1. Hi, i am john. i am married with no kid. i would like to know how to get a scholarship. i am a 42 years old. i am teaching English now. I m living in Jakarta. My hometown is Maumere – Flores – NTT.

    Thank you for your kind attention.
    I am looking for your infos.
    Thanks…
    John

    Suka

  2. Salam SATU HATI …SATU JIWA….

    Selamat sore indonesia..selamat sore FLOBAMORA

    terus berkarya dan majulah timor nan indah…

    supaya lengkaplah indonesia sebagai negara kepulauan…

    maju terus PUTRA-PUTRI timor…….

    mnurut saya pnghargaan seperti ini harus diadakan setiap tahunnya, supaya minat n bakat anak2 flobamora terus berkembang……..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s