Xin Nien Kuai Le

Saya baru bangun sekitar pukul 10.00 WIB. Soalnya semalam sebelumnya begadang sampe pukul 05.00 pagi. Begitu bangun, langsung diperintahkan memasang sedikit hiasan/aksesoris Imlek di rumah kami.

Dalam kondisi masih mengantuk, saya minta dibuatkan segelas kopi. Yah, saya tak peduli pada lagu “Bangun Pagi Ku Terus Mandi”. Bahkan saya nggak menggosok gigi… langsung menyeruput kopi panas sambil  menikmati sebatang rokok U Mild.

Selanjutnya mulai memasang aksesoris berwarna merah menyala dengan aksara Cina yang tidak saya mengerti. Yah, yang penting ada sedikit hiasan di rumah kami. Menunjukkan bahwa kami juga merayakan Tahun Baru Imlek 2560.

Usai menghias rumah, kami bersiap-siap menghadiri jamuan makan siang bersama family. Ini merupakan tradisi di kalangan warga Tionghoa. Makan bersama keluarga ini digelar sehari sebelum Imlek. Ada juga yang menggelar jamuan ini pada malam hari.

Usai makan siang itu, kami kembali ke rumah dan saya langsung berangkat ke kantor.  Kembali bekerja seperti biasa… sampai tengah malam. Tak terasa waktu sudah berganti. Sudah memasuki tahun 2560 menurut penanggalan Cina.

Ya… saya memang harus bekerja keras. Bahkan harus bekerja lebih keras lagi, karena ini tahun kerbau tanah. Sebagaimana watak kerbau yang bekerja keras saat membajak lahan di sawah. Padahal saya sendiri ber-shio tikus. Jadi ibaratnya “tikus” bekerja keras bak kerbau…hahahahaaa….

Xin Nien Kuai Le… Selamat Tahun Baru dan Bahagia. Selamat Tahun Baru Imlek 2560. Gong Xi Fat Choi…selamat banyak rezeki.(*)

Iklan

One thought on “Xin Nien Kuai Le”

  1. Gong XI Fat chai Ed. Tapi beta rasa Eddy masih tergolong To’o dan belum menjadi Baba Eddy kan? ha ha ha ha ….

    Tak apalah. Ikut bergembira bersama mereka yang bergembira disebut sebagai KASIH/LOVE/CINTA. KASIH merangkum semua. Kasih mentautkan semua. Beta juga mentautkan To’o Ed pung blog ke blog BM. Shalom

    ===========
    Sampe sekarang blom jadi “Baba Eddy” Kaka. Masih Lotek asli. Cuma anak-anak setengah sipit dari dorang pung mama. Dorang pung to’o & te’o ju samua sipit, jadi mau sonde mau kitong juga ikut merayakan Imlek…hehehe…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s