The Reds Pepet Red Devils

Liverpool 2 vs 0 Chelsea

Selebrasi Fernando Torres usai menjebol gawang Chelsea.
Selebrasi Fernando Torres usai menjebol gawang Chelsea.

LAGA big match Liverpool kontra Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (1/2/2009), berakhir untuk keunggulan tuan rumah. Fernando Torres memborong dua gol, masing-masing pada menit 89 dan 94 bagi The Reds.

Hasil tersebut membuat Steven Gerrard dkk mempersempit jarak dengan Manchester United (The Red Devils) di puncak klasemen sementara Liga Premier. Kini poin mereka menjadi 51, terpaut dua angka dari Setan Merah. Sementara Chelsea harus tergusur dari posisi dua klasemen sementara.

Kedua tim yang sama-sama wajib meraih kemenangan, membuat pertandingan berlangsung alot. Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah lebih menguasai bola. Frank Lampard dkk nyaris tak bisa menembus lapangan tengah.

Michael Ballack yang dipercaya sebagai jenderal lapangan tengah, justru menjadi titik lemah. Kondisi ini memaksa Frank Lampard dan Obi Mikel bermain lebih ke belakang untuk membantu barisan pertahanan The Blues.

Salomon Kalou dan Nikolas Anelka sangat jarang memperoleh suplai bola sehingga tak serangan berarti dari Chelsea. Satu-satunya peluang diperoleh Anelka pada menit 39. Sayang, tendangan volinya hanya lewat di atas mistar gawang Pepe Reina, karena bola sebelumnya membentur bek Martin Skrtel.

Sebaliknya, Liverpool terus membombardir pertahanan Chelsea. Kiper Petr Cech dibikin jumpalitan untuk menyelamatkan gawangnya. Sebuah tembakan keras Fernando Torres dari tengah kotak penalti, masih membentur Alex. Satu peluang emas terjadi di menit terakhir babak pertama. Sepakan Albert Riera juga berhasil ditepis Cech. Babak pertama berakhir imbang.

Bencana bagi The Blues terjadi pada babak kedua. Wasit menghukum Lampard dengan kartu merah pada menit 60 lantaran mengganjar Xabi Alonso. The Blues pun semakin tertekan oleh gempuran bertubi-tubi Gerrard dkk. Pertandingan semakin timpang.

Guna memperbaiki performa timnya, pelatih Chlesea Luis Felipe Scolari menarik Malouda dan Anelka lalu memasukan Deco dan Didier Drogba. Namun Chelsea tetap berada di bawah tekanan.

Aksi diving Gerrard di kotak penalti membuat dirinya diganjar kartu kuning. Sementara Torres, Alonso, Dirk Kuyt, dan Yossi benayoun beberapa kali nyaris membobol gawang Cech.

Akhirnya Chelsea tak kuasa menahan gempuran anak-anak asuh Rafael Benitez. Torres berhasil mencetak gol di menit 89 melalui sundulan setelah menerima umpan panjang dari Aurelio yang gagal dipotong Alex.
Empat menit berselang, lagi-lagi Torres mempecundangi Cech dengan mencetak gol keduanya.

Gol tersebut terjadi akibat blunder Ashley Cole yang gagal mengontrol bola. Benayoun berhasil merebut bola. Kendati terjatuh di kotak penalti, dia berhasil menyodorkan bola kepada Torres yang langsung menceploskan ke gawang. 2-0 untuk Liverpool.

Benitez langsung menarik Torres setelah gol tersebut dan memasukan David Ngog. Pertandingan berakhir untuk keunggulan tuan rumah.(edy)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s