Beckham Promosikan Sepakbola AS

David Beckham berseragam AC Milan
David Beckham berseragam AC Milan

PEMINJAMAN David Beckham ke AC Milan oleh LA Galaxy, membuat publikasi terhadap sepakbola Amerika Serikat (asal klub LA Galaxy), mendunia.  Sepakbola AS yang jarang menjadi perhatian penggemar sepakbola di seluruh dunia, mendadak sering disebut-sebut media massa di seantero jagat.

Kendati bukan soal hasil pertandingan maupun perang kata-kata para pemain dan pelatih, namun pemberitaan mengenai Beckham, otomatis ikut menyebut klub AS itu. Apalagi belakangan AC Milan kepincut pada penampilan apik selebritas sepakbola internasional itu kemudian berniat mempermanenkannya di Italia.

Ini semakin membuat nama LA Galaxy semakin mendunia. Karena berita mengenai perkembangan perundingan antara AC Milan dan LA Galaxy terus-menerus menjadi berita hangat. Ini sama dengan Beckham mempromosikan sepakbola AS (Major League Soccer) secara tidak langsung.  Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu memang selalu menjadi buruan para jurnalis di seluruh dunia.

Seandainya AS memiliki kompetisi sepakbola yang kompetitif, seperti halnya NBA (basket), bukan tak mungkin mereka  bisa ikut bersaing di level klub. Paling tidak mereka bisa membuat kompetisi di Benua Amerika semakin hingar-bingar, layaknya di Eropa.

Pesona Beckham memang luar biasa. Selain piawai dalam mengolah bola di lapangan, dia juga telah menjadi ikon

Landon Donovan
Landon Donovan

sepakbola dan sangat terkenal. Apalagi lingkungan pergaulannya pun merambah ke para selebritas kelas dunia. Sebut Saja bintang film terkenal Tom Cruise. Ditambah lagi dengan istrinya, Victoria Adams, yang memang seorang artis yang melejit lewat Spice Girl.

Selain Beckham, Landon Donovan yang dipinjamkan LA Galaxy ke Bayern Muenchen (Jerman), juga ikut memeriahkan dunia persilatan..eh, dunia media massa. Karena ternyata Muenchen pun tertarik mempermanenkan Donovan yang (juga) dipinjam selama 2 bulan dari Galaxy. Karena pesepakbola AS itu ternyata juga tampil apik di Muenchen.(*)

Beckham Minta Pensiun dari LA Galaxy

* Harus menebus dirinya sendiri Rp 1 triliun

Gelandang David Beckham kini terang-terangan mengaku ingin segera pensiun dari LA Galaxy dan menikmati masa tua

David Beckham
David Beckham

bersama AC Milan. “Saya ingin menetap di Milan. Melalui kuasa hukum, saya telah menyampaikan hal tersebut. Saya harap, LA Galaxy bisa mengerti dan mengabulkan permintaan saya ini,” ungkap mantan kapten tim nasional Inggris ini.

Padahal, sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan akan kembali ke LA Galaxy usai masa peminjamannya di San Siro, 9 Maret 2009 mendatang. Namun, atmosfer San Siro sepertinya sudah menghipnotis Beckham. Apalagi, dia sejauh ini sukses bersama I Rossoneri.

“Bermain bersama Milan memberikan pengalaman yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Di sini, aku juga merasa seperti di rumah sendiri. Itulah yang membuat aku ingin tetap tinggal di Milan,” ujar suami Victoria Adams ini.

Sejauh ini, menurut Beckham, belum ada kabar dari LA Galaxy apakah mereka menerima pengunduran dirinya. Di LA Galaxy, Beckham sebetulnya masih terikat kontrak tiga tahun senilai 75 juta juta euro atau senilai lebih dari satu triliun rupiah.

Namun, uang tak lagi menjadi orientasi mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid ini. Keinginan Beckham terbesar saat ini adalah bisa membela tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

“Dengan bermain di Milan, aku bisa terus menjaga peluang itu. Lebih dari itu,aku ingin tetap di San Siro karena ingin menikmati permainan sepak bola tingkat tinggi,” lanjut pria beranak tiga itu.

Jika Beckham ingin meninggalkan LA Galaxy, maka dia harus membayar sisa kontraknya. Itu artinya dia harus menyediakan dana lebih dari Rp1 triliun. Ini juga akan tergantung kepada Milan, pembayaran tersebut tentu akan menjadi beban Milan pula. (kompas.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s