Petualangan Germo Online Berakhir

Pretty Asmara (ruangfilm.com/forum)
Pretty Asmara (ruangfilm.com/forum)

BERAKHIR sudah petualangan germo online yang kini menjadi musuh besar puluhan artis cantik dan sexy ibukota. Pemilik situs prostitusi online yang beralamat di http://www.hartono***.com, itu kabarnya sudah berada di tangan polisi.

Kabar gembira bagi para artis cantik itu diungkapkan oleh Gatot S Dewa Broto, Kepala Pusat Informasi Depkominfo, kepada detikINET, Rabu (18/2/2009)

Sayang, Gatot belum mau menyebut siapa gerangan orang itu. “Dari pertemuan tadi siang, disebutkan sudah ada yang ditangkap polisi. Namun wewenang untuk menyebutkan siapa orangnya, ada di pihak kepolisian,” kata Gatot.

Bila berita itu benar, maka pemilik situs nekat itu bakal kehilangan banyak uang. Karena apabila dia dijerat menggunakan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), maka dia bakal dipidana dengan enam tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar.

Walah, bakal jatuh miskin beliau itu kalo seandainya dia bukan orang kaya. Tapi kalau dia orang kaya, dan seandainya benar-benar pernah menjual artis-artis cantik kepada ‘om-om senang’, pasti duit segitu bukan masalah.

Kata Gatot, pelaku bakal dijerat UU ITE pasal 27 ayat 1 dan pasal 45 ayat 1. Pasal 27 ayat 1 berbunyi, “”Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan”.

Pasal 45 ayat (1) berbunyi: “Setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah)”.

Itu baru hukuman dari penegak hukum. Bagaimana kalo para artis yang namanya telah dicemarkan ‘minta jatah’, ingin memberi sedikit pelajaran kepada yang bersangkutan? Kayaknya bisa bonyok orang itu.

Bayangin aja kalo Pretty Asmara yang berbobot lebih dari 200 kilogram, minta izin untuk duduk 10 menit saja di punggung pemilik situs itu. Apa nggak jadi kemek seperti tikus got abis digilas mobil?

Lho, kenapa Pretty harus ikut campur? Soalnya, ternyata nama Pretty juga ‘diperdagangkan’ di situs porstitusi online yang menghebohkan jagad dunia maya Indonesia itu. Pantasan….! (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s