Seorang Teman Ragukan David Bunuh Diri

Darah yang tertinggal di gagang pintu tempat David menyerang Prof Chan Kap Luk, Senin ( 2/3/2009 ).
Darah yang tertinggal di gagang pintu tempat David menyerang Prof Chan Kap Luk, Senin ( 2/3/2009 ). foto dari SINI

SEORANG teman David Hartanto Widjaja, bercerita sedikit mengenai temannya itu di blognya: http://livinalife.blogspot.com. Tulisannya berjudul: “Nanyang Tech Assault” atau “Penyerangan di Nanyang Tech”.

Dalam tulisannya, sang teman, kemungkinan bernama Muhammad Taureza (berdasar link Facebook dan  friendster di blog itu), yang (mungkin) juga berasal dari Indonesia, tampaknya meragukan David telah bunuh diri.

Sang teman menuliskan bahwa David lebih dikenal sebagai Ming Ming. Kata dia, David telah menuliskan sejarah bagi kampus di negeri Merlion itu. Namun dia juga mempertanyakan bagaimana para dosen membimbing para mahasiswanya yang menderita karena stres yang biasa terjadi saat menyelesaikan tugas akhir.

Menurut sang teman, Ming Ming dikenal sebagai mahasiswa yang periang. Banyak yang mengenal dia sebagai pemain World of Warcraft 3 yang tangguh. Game itu biasa dimainkan melalui jaringan lokal di Nanyang Technology University (NTU), Singapura.

Teman-temannya tak pernah membayangkan Ming Ming yang dikenal sebagai pemain game tangguh, bisa bertindak brutal dengan menyerang dosen pembimbing tugas akhirnya menggunakan pisau sepanjang 10 cm, kemudian bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 4 kampus tersebut.

David alias Ming Ming menyerang Profesor Chan Kap Luk (40), Senin ( 2/3/2009 ) pukul 10.35 waktu Singapura atau pukul 9.35 WIB. Dia menusuk punggung dan lengan sang profesor.

Menurut sang teman, ada seorang temannya yang melihat sedikit perubahan pada sikap Ming Ming kira- kira seminggu

Paper berlumur darah di ruangan tempat David menyerang Prof Chan. (sumber:sda)
Paper berlumur darah di ruangan tempat David menyerang Prof Chan. (sumber:sda)

yang lewat. Tidak diketahui kapan terakhir kali dia bertemu dengan teman-temannya. Tapi mungkin mereka hanya berhubungan melalui MSN atau yang lain.

Menurut sang teman, walaupun kemungkinan dia telah merencanakan penyerangan terhadap sang profesor, namun tindakan bunuh diri tampaknya bukan ide aslinya. Cara dia menyayat pergelangan tangannya sendiri, sebelum meloncat dari gedung, tampak meragukan.

“Mungkin dia pikir mudah untuk bunuh diri dengan menyayat pergelangan tangannya. Namun, kita semua tidak tahu, biasanya orang akan berhenti saat mereka mulai merasakan sakit,”tulis sang teman.

Pihak universitas sudah langsung menyatakan bahwa akan mencari tahu persoalan ini. Mudah-mudahan kita bisa memperoleh gambaran jelas mengenai tragedi ini…

Pada sebuah forum yang beralamat di: http://www.akupercaya.com, ada komentar seorang temannya berinisial cl4y_m4n, yang juga tak percaya pemuda itu bisa melakukan tindakan senekat itu.

Berikut komentar cl4y_m4n.

“OMG, mink, what have you done?” Cuma hal itu yang lewat di otak gw waktu denger berita ini dari temen2 SMP lewat facebook. Actually gw udah baca beritanya dari pagi, tapi berita di detik.com belom menyebutkan nama, dan gw sama sekali gak nyangka kalo temen gw sendiri yang ternyata melakukannya.

In my memory, mink2 orangnya ceria, jenius, rada bokep, hobby main bola, pokoknya sama sekali gak gw duga dia bakal melakukan itu. He’s genius, gak mungkin orang kaya dia kesulitan bikin skripsi, bahkan sampe coba bunuh dosennya.

Well, ternyata kita gak pernah tahu, selama hampir 4 tahun di NTU, ternyata banyak yang berubah dari dia, -bener atau tidak- katanya dia sekarang game freak dan sering bolos, ada info juga, si prof itu memang sering mengintimidasi indo-chinese student yang disana. Gw cuma mau mengucapkan, bye2 ming, hope you rest in peace.(*)

Iklan

14 thoughts on “Seorang Teman Ragukan David Bunuh Diri”

  1. kepada kepolisian RI, hrs mencari tahu tentang kasus david ini karena banyak orang indo disana takutnya kejadian ini terulang lagi.

    semoga Tuhan menerima David disisinya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s