Bila Benar Rama Pratama Terlibat Korupsi

Abdul Hadi, Anggito, dan Rama Pratama
Abdul Hadi, Anggito, dan Rama Pratama

SEPERTI biasa, jarang ada kasus korupsi dengan tersangka tunggal. Hampir selalu melibatkan lebih dari satu orang. Bahkan, bila diusut benar-benar, sebuah kasus korupsi di negeri ini bisa menyeret puluhan bahkan ratusan orang.

Nah, kali ini, giliran Abdul Hadi Djamal, tersangka kasus suap proyek bandara dan pelabuhan di Indonesia Timur, cuap-cuap kepada wartawan, setelah menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa ( 17/3/2009 ) malam.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebut nama politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rama Pratama. Pria kelahiran Jakarta, 17 November 1974, itu adalah anggota Komisi XI DPR-RI yang membidangi Keuangan Negara, Perencanaan Pembangunan, dan Perbankan serta Panitia Anggaran.

Wuih… sungguh mengejutkan, mengingat Rama adalah seorang tokoh muda, mantan Ketua BEM Universitas Indonesia, yang namanya mencuat setelah aksi 1998 menggulingkan rezim Orde Baru. Itulah rezim penuh korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), yang mati-matian dengan pertumpahan darah, digulingkan oleh kalangan mahasiswa.

Lantaran itu, tentu sangat mengejutkan bila seorang eksponen 98 malah terlibat kasus suap. Tapi Abdul Hadi menyebut nama itu. Kata dia, Rama ikut menyetujui penambahan dana stimulus untuk Dephub sebesar Rp 2 triliun, sehingga berubah dari Rp 10,2 triliun menjadi Rp 12,2 triliun. Kesepakatan itu dilakukan secara informal di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, pada 19 Februari 2009.

Pak Rama juga ikut mempengaruhi putusan dan menyetujui? “Ya,” ujar Abdul Hadi menjawab pertanyaan wartawan. Namun dia belum membeberkan sejauh mana Rama terlibat dalam kasus tersebut. Sehingga belum terjawab apakah Rama ikut menerima uang sebagai hak aspirasi atau imbalan yang dijanjikan. Rama sendiri sudah membantah dengan menyatakan tidak terlibat.

Selain Rama, nama lain yang juga pasti mengejutkan publik adalah Anggito Abimanyu. Pejabat Departemen Keuangan itu selama ini dikenal bersih. Bila bola salju ini terus bergulir dan pada akhirnya Anggito benar- benar terseret, maka hancurlah negeri ini.

Semua itu akan semakin membuktikan bahwa korupsi di negeri ini benar- benar telah menggurita dan tak pandang bulu. Siapa saja bisa menjadi koruptor bila masuk ke dalam sistem pemerintahan di negeri ini. Bahkan malaikat sekalipun.(*)

Iklan

3 thoughts on “Bila Benar Rama Pratama Terlibat Korupsi”

  1. kasihan PKS selalu difitnah, tetapi selalu saja yang memfitnah salah. sayangnya kalau fitnahan diliput berita tetapi giliran klarifikasi tidak diliput berita. ini yang sangat2 disayangkan. makar manusia akan kalah dengan makar Alloh. tetaplah berjuang PKS aku akan mendoakanmu dari orang orang yang dengki dan iri

    Suka

  2. ketakutan yang luar biasa pada abdul jalil, sehingga berusaha mengailtkan kasus korupsi yang dia lakukan dengan anggota dewan lain. sungguh yang benar itu akan terbukti dan yang salah akan binasa.jelas ini adalah black campaign…dari kubu dia.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s