Prof Chan Hanya Tertawa

Chan Kap Luk
Chan Kap Luk

PROFESOR Chan Kap Luk (45), dosen pembimbing tugas akhir David Hartanto Widjaja di School of Electrical and Electronic Engineering (EEE) , membantah dirinya sebagai penyebab kematian mahasiswa tersebut. Dosen dari Nanyang Techological University (NTU) Singapura itu meminta masyarakat jangan percaya pada berbagai komentar di internet.

Dalam wawancara eksklusif dengan The New Paper, Chan mengaku bingung dengan spekulasi yang berkembang terkait karakter dan orientasi seksualnya.  Sebab, sejumah forum di internet menyebutkan bahwa dirinya memiliki hubungan homoseksual dengan David.

Seperti dikutip dari laman harian Straits Times, Kamis (19/3/2009), ayah dua anak itu mengatakan, “Demi Tuhan, itu semua tidak benar. Jangan percaya semua yang Anda baca di internet karena orang bisa menuliskan apa saja yang mereka inginkan. Saya tidak pernah membaca forum internet itu karena biasanya forum semacam itu tidak secara serius dibuat, tiap orang bisa menulis apa saja,” kata Chan.

Prof Chan hanya tertawa saat ditanyakan soal tuduhan pemberian nilai rendah untuk tugas akhir David. Menurutnya, sebagai dosen, perannya adalah membantu mahasiswa.

“Kami tidak akan membuat mahasiswa gagal dan itulah kenapa saya tertawa atas pendapat yang mengatakan kalau saya ingin memberi nilai buruk pada David. Tanya kepada dosen lain, mereka akan menjawab hal yang sama, bahwa kami ingin mahasiswa kami berhasil,” terang Chan sambil tertawa.

Chan menambahkan, semua mahasiswa mengalami proses yang sama dalam penulisan tugas akhir. Chan tidak mengatakan bahwa David mengalami masalah dengan tugas akhirnya. “David tidak memberi tahu saya kalau dia punya masalah dengan tugas akhirnya. Saya sedih karena dia mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu,” kata Chan.

Namun dia menolak berbicara mengenai penusukan yang katanya dia alami dengan alasan dia telah memberikan semua keterangan kepada polisi.(*)

Iklan

9 thoughts on “Prof Chan Hanya Tertawa”

  1. Soon or late, keadilan terungkap. Kalau pun sampai keadilan ini belum atau tidak terungkap sama sekali. Trust me,semuanya setimpal dan ada balasannya. Keadilan bkl ditegakkan!

    Suka

  2. menurut gw…

    semua kematian itu ada hubungan dengan hasil penelitian yang jadi bahan tugas akhirnya david…

    nah waktu dia utarain ke profesor dan ternyata david bisa buktiin kalo yang dia teliti bukan cuma ngayal,profesor itu cuma gamau kalo ternyata david sang anak didiknya justri melebihi profesornya…

    nah cuma NTU berusaha tutup2in kasus ini, karena dosen ini adalah dosean terkemuka di unv terkemuka jg,kalo sampe kasus ini terbuka akan pengaruhin kredibilitas dari kampus tersebut…dan bisa2 orang2 bisa mikir2 buat sekolahin anaknya ke kampus itu lagi…

    politik kampus nih…

    Suka

  3. Ah siapa tau aja prof chan itu berbohong,mana qta tau dia berkata jujur apa tidak…

    Mana ada sih seorang maling..mau ngaku dirinya maling..!!

    I dont believe him dan sptnya pihak Singapore jg menyembunyikan smua bukti2!

    Cepat atau lambat kebusukan yg ditutup2i serapat apapun bau busuknya akn tercium jg!!

    Karma itu ada!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s