Ayah David Merasa Dicueki SBY

KETIKA kematian David Hartanto Widjaya di kampus Nanyang Technology University (NTU) Singapura, suhu politik di Indonesia belum sepanas sekarang. Waktu itu Pemerintah Indonesia seperti lepas tangan sehingga keluarga David dan beberapa pihak yang bersimpati harus menghadapi sendiri kasus tersebut. Kondisi seperti itu masih berlangsung sampai sekarang.

Berbeda dengan kasus Manohara, Siti Hajar, dan Prita, yang dizolimi oleh Malaysia dan oleh sebuah rumah sakit. Tiga kasus terakhir mendapat “sambutan” luar biasa dari para pemimpin kita. Setelah saya perhatikan, bukan saja karena ketiga kasus itu diberitakan luas oleh media massa sehingga mendapat perhatian para pejabat negeri ini. Karena kasus kematian David pun diberitakan luas. Bahkan rentang waktu pemberitaannya lebih panjang di media massa.

Kini kasus kematian David sedang dalam proses sidang di pengadilan koroner Singapura, untuk membuktikan apakah David bunuh diri atau dibunuh oleh dosen pembimbingnya, Prof Chan Kap Luk kemudian merampashasil temuan David yang brilian. Pemerintah belum juga mau campur tangan, sebagaimana terhadap Manohara, Siti Hajar, dan Prita.

Ayah kandung David, Hartono Widjaya, akhirnya mengungkapkan uneg- unegnya ketika bertemu Prabowo Subianto di Restoran Nelayan, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/6/2009). Kepada Prabowo, Hartono mengungkapkan bahwa mereka dicueki oleh Pemerintah Indonesia, khususnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya sudah teriak-teriak di sini, juga dibantu media. Tapi, tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Bahkan, tidak ada komentar dari Presiden SBY. Sedangkan kasus Manohara, kasus TKI, langsung dikasih komentar. Kasus keluarga kami yang sudah tiga bulan tidak diberi perhatian,”beber Hartono.

Padahal, bila Pemerintah Indonesia secara resmi meminta Singapura bertindak adil dalam kasus tersebut, mungkin Pengadilan Singapura tidak berani merekayasa kasus tersebut. “Mungkin saja, kalau ada komentar dari Pak SBY pengadilan bisa berbuat adil,” ujar Hartono.(sumber:kompas.com)

Iklan

4 thoughts on “Ayah David Merasa Dicueki SBY”

  1. Almarhum David Hartanto itu duta bangsa ( saya : ulang duta bangsa ) semasa hidupnya. Sangat disesalkan kalau Bapak Bapak yang punya wewenang tidak berbuat apa apa untuk mencari keadilan kasusnya yang diduga kuat ada konspirasi pembunuhan yang didalangi oleh profesor berhati Iblis mbahnya Setan itu. Sekarang pengadilan Singapura sudah menyatakan almarhum bunuh diri ??????Sangat sangat disesalkan kalau sampai terjadi tebang pilih dalam membantu WN WN kita yang teraniaya .

    Doni

    Suka

  2. Introduce me I’m harry
    hello my friends is my first time to visiting here, wow ur blog is very good and ur articles is very awesome, i’m glad to be here for read it. thanks for share anything. is a place to learn something

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s