Peran 8 Teroris Marrriott-Ritz Carlton

1. Dani Dwi Permana (18 tahun)
Warga RT 07/10 Candraloka  Perumahan Telaga Kahuripan, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sebagai remaja yang aktif di berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Dia baru saja lulus dari SMA Yadika 7 Kemang Bogor pada Juni 2009. Setelah lulus, tiba-tiba Dani menghilang dari Perumahan Telaga Kahuripan. Dani yang memiliki postur tubuh yang tinggi sekitar 170 cm, berkulit agak putih, dan berambut cepak tersebut tidak sempat mengambil Ijasah SMA. Dia sempat mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri, dan akhirnya gagal.Dani tewas ketika melakukan bom bunuh diri di Hotel JW Marriot pada tanggal 17 Juli 2009.

2. Ichwan Maulana alias Nana (28 th)
Alamat Pandegelang Banten, sebagai pelaku bom bunuh diri di Hotel Ritz Carlton. Sampai saat ini polisi belum berhasil menemukan anggota keluarga Nana. Anggota polisi sudah datang ke Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Pandeglang, guna menanyakan keluarga Nana.

3. Ibrahim alias Ibrohim alias Boim (37 tahun)
Berperan dominan pada peledakan bom di Hotel JW Marrot dan Ritz carlton, yakni merencanakan, mengatur dan mengontrol peledakan. Perannya antara lain melakukan survei kedua hotel , memasukkan bom ke dalam hotel dan menyimpan bom di kamar 1808 Hotel Marriott. Memasukkan Nana dan bom pada 17 Juli 2009, satu jam sebelum peledakan.Ibrohim juga telah menyiapkan diri menjadi pelaku bom bunuh diri saat iring-iringan kendaraan Presiden SBY.

4. Amir Abdillah alias Achmad Feri
Pernah menikah dengan adik ipar Ibrahim yakni Eri Juwaeri. Memesan kamar 1808 Hotel JW Marriot yang kemudian ditempati pelaku bom bunuh diri Danni Dwi Permana. Mengontrak safe house untuk peledakan bom di Hotel JW Marriot-Ritz Carlton serta meledakkan iring-iringan kendaraan Presiden SBY di Perumahan Puri Nusaphala, Jati Asih, Bekasi, Jakarta.  Amir diduga mengetahui peran dan rencana pelaku lain.

5. Air Setiawan alias Aher (28 tahun)
Asal Solo Jawa Tengah. Pernah terlibat dalam kasus bom di Kedubes Australia, sebagai pembuat bom.
Saat hendak ditangkap Densus 88 di Perumahan Nusaphala, Jati Asih, Bekasi, Air hendak melemparkan bom pipa kepada Densus sehingga ditembak mati.

6. Eko Joko Santoso Alias Eko Peyang (27 th)
Asal Solo Jawa Tengah.Saat hendak ditangkap Densus 88 di Perumahan Nusaphala, Jati Asih, Bekasi, Air hendak melemparkan bom pipa kepada Densus sehingga ditembak mati.

7. Aris Sutanto (24)
Berasal dari Dusun Beji Jurang, Kecamatan Kedu, Temanggung Jawa Tengah.
Sebagai kurir dan menyembunyikan Ibrohim alias Boim.serta Noordin M Top.Ditangkap pada 7 Agustus 2009 di bengkel sepedanya di Temanggung

8. Indra Arif Hermawan alias Hendra (35)
Kakak dari Aris Sutanto, berasal dari Dusun Beji Jurang, Kecamatan Temanggung, Jawa Tengah.
Tugas sebagai kurir persembunyian Noordin M Top dan Ibrohim. Ditangkap pada 7 Agustus 2009 di bengkel sepedanya di Temanggung. (NMT). (persda network/yon/cr2/cr3)

Iklan

One thought on “Peran 8 Teroris Marrriott-Ritz Carlton”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s