Jenazah Noordin M Top Palsu

* Ada Kejanggalan Ciri-ciri Fisik

BENARKAH gembong teroris asal Malaysia, Noordin M Top (41) sudah mati? Apakah pria brewok yang tewas di Solo

Pengamat Intelijen Dynno Cressbon
Pengamat Intelijen Dynno Cressbon

benar Noordin? Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Bambang Hendarso Danuri secara tegas menyatakan 100 persen, berdasar ciri 14 titik sidik jari dan hasil tes DNA.

Namun, pengamat intelijen sekaligus Direktur Pusat Studi Intelijen dan Kemanan Nasional (SIKNAL) Dynno Cressbon, meragukan jenazah pria yang tewas dalam penggerebekan Densus 88 Antiteror di Solo, Jawa Tengah, 16-17  September 2009, adalah Noordin.

“Keterangan uji Deoxiribose Nuclead Acid (DNA) dan sidik jari itu urusan yuridiksi kepolisian. Tapi saya  punya beberapa keterangan dari data yang saya himpun dari sumber menyimpulkan beberapa kejanggalan,”ujar Dynno yang dihubungi via handphone, Selasa (29/9) malam.

Alasannya, ciri-ciri fisik pada jenazah itu berbeda dengan yang dimiliki Noordin. Demikian pula soal kebiasaan sang teroris yang 9 tahun jadi buronan Pemerintah Indonesia itu.  Kata Dynno,  Noordin memiliki bekas luka di alis mata kiri, gigi gingsul, mata agak melotot, kedua alisnya terangkat, tidak memiliki bulu tangan, dan ada bekas luka di pinggul kiri.

Sementara ciri pada jenazah yang disebut Noordin, alisnya datar, mata tidak melotot. Ciri fisik lainnya yang membuat Dynno ragu ialah bentuk bibir yang berbeda. Bibir Noordin tidak dower, sedangkan mayat di Solo bibirnya dower.

“Hidung Noordin tidak lancip, kata keluarganya. Sementara mayat di Solo ini, berhidung lancip. Gigi Noordin M Top itu gingsul, berbeda dengan fakta pada mayat tersebut, deretan giginya tunggal,”ujarnya.  Sedangkan kebiasaan sehari-hari, kata Dynno, Noordin selalu dikawal empat ajudan dan selalu siaga empat sepeda motor. “Di Solo itu, tidak ada empat jasad atau orang yang bisa dikatakan sebagai pengawalnya,”ujarnya.

Noordin Moh Top
Noordin Moh Top

Dia juga selalu mengenakan rompi bom 1×24 jam dan tak pernah menggunakan HP maupun laptop. Tapi mengapa di lokasi ditemukan dua unit laptop yang kata polisi milik Noordin? Dia juga tak pernah bersembunyi dengan DPO (daftar pencarian orang) polisi. “Pada mayat di Solo, sama sekali tidak ditemukan sabuk bom dan rompi ataupun jaket,”ungkap Dynno.

Ia mempertanyakan kenapa sampai saat ini pihak keluarga Noordin belum diberi kesempatan mengambil atau paling tidak melihat langsung mayat tersebut. Mereka hanya tahu dari pemberitaan di media lokal Malaysia dan internasional. Sementara dari Polri belum ada keterangan ke keluarga.  “Sejak diumumkan tewas, keluarga Noordin siap melihat mayat tapi sampai kini belum diizinkan,” tuturnya.

Lantaran itu, Dynno khawatir Noordin masih bebas berkeliaran dan sewaktu-waktu bisa menebar kematian di Indonesia. Apalagi, ada juga sinyalemen mengejutkan, bahwa Pemerintah Malaysia memaksa keluarga sang buron untuk mengakui jenazah pria brewok yang tewas di Solo. Padahal, kata Dynno, berdasarkan pengakuan kerabat Noordin, foto yang dilansir polisi tidak sama dengan foto Noordin yang dimiliki kerabat. Dia meminta Polri agar terbuka kepada masyarakat mengenai hal ini. “Sebab saya dan kerabat Noordin, kalau boleh jujur, merasa tidak melihat itu jenazah Noordin yang sebenarnya,”tegas Dynno.

Polisi menyatakan, dalam penggerebekan Densus 88 Antiteror Polri, Noordin tewas bersama tiga pengikutnya, yakni Ario Sudarso alias Suparjo Dwi Anggoro alias Aji alias Dayat alias Mistam Husamudin, Adib alias Susilo, dan Bagus Budi Pranoto alias Urwah.(*)

Iklan

3 thoughts on “Jenazah Noordin M Top Palsu”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s