Dirut BPR TLM, Robert P Fanggidae

BPR TLM Terbaik di Provinsi NTT

Dirut BPR TLM, Robert P Fanggidae
Dirut BPR TLM, Robert P Fanggidae

BANK Perkreditan Rakyat Tanaoba Lais Manekat (BPR TLM) Kupang berhasil menyingkirkan BPR lainnya di NTT dalam hal pengembangan aset. Betapa tidak, bank perkreditan rakyat ini menduduki peringkat satu di NTT untuk tema “1.000 Peringkat Aset BPR” versi Majalah Infobank Jakarta.
Demikian disampaikan Dirut BPR TLM Kupang Robert Fanggidae ketika dihubungi VN di Kupang, Kamis (31/3/2016).
Robert menjelaskan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Majalah Infobank Jakarta terhadap semua BPR di Indonesia, PT BPR TLM Kupang menduduki peringkat 105 nasional dari total 1.632 BPR.
“Sementara di tingkat NTT, BPR TLM Kupang berada di peringkat satu. Tema yang diangkat oleh Majalah Infobank adalah “1.000 Peringkat Aset BPR”. Dalam penilaian mereka, kita bersyukur karena BPR TLM masuk bisa bersaing secara nasional walau masih berada di urutan 105,” ujarnya.
Namun, secara regional NTT, menurut Robert, BPR TLM berada di urutan pertama menyingkirkan BPR-BPR lainnya. Prestasi luar biasa yang diraih itu merupakan hasil kerja sama baik semua komponen yang ada di BPR TLM.

“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat NTT, khususnya para nasabah yang telah mempercayai bank ini dalam menyimpan uang mereka. Prestasi ini harus lebih memacu semangat kerja untuk semakin memajukan BPR TLM,” ujarnya.
Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Jakarta Eko B Supriyanto sebelumnya menjelaskan bahwa penilaian yang dilakukan terhadap perkembangan bank di Indonesia, termasuk NTT tanpa dibarengi tendensi apapun. Penilaian itu dilakukan berdasarkan kriteria yang telah disyaratkan dalam sistem penilaian.
“Ada banyak kriteria yang kita pasang dalam penilaian terhadap bank-bank yang ada di NTT. Tidak ada kepentingan apapun yang kita lakukan dalam penilaian ini. Makanya, pada beberapa waktu lalu kita berikan penghargaan juga kepada Bank NTT sebagai salah satu bank pembangunan daerah terbaik,” ujarnya.
Sementara itu, Benyamin Nalle, salah seorang warga Kota Kupang yang dimintai pendapatnya mengenai prestasi yang didapat BPR TLM, memberikan apresiasi.
“Saya memang belum punya simpanan di BPR TLM tapi dengan adanya prestasi seperti ini membuat saya berpikir untuk bisa menabung di bank ini. Saya apresiasi bank ini karena bisa harumkan nama NTT. Bayangkan dari ribuan BPR di Indonesia, BPR TLM berhasil meraih peringkat 105 dan peringkat satu NTT,” tuturnya.
Hal senada dikemukakan warga Kota Kupang Toni yang dihubungi, kemarin. Menurut Toni, di BPR TLM pelayanan yang diberikan sangat memuaskan dan sebagai nasabah ada perhatian serius dari manajemen terhadap perkembangan dan pertumbuhan ekonomi nasabah. “Jadi hubungan antara nasabah dan BPR TLM sudah seperti saudara, bukan hanya sekadar hubungan bisnis semata,” kata Toni. (victorynews/yes/R-2)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s